Jumat 30 Apr 2021 15:51 WIB

Zulhas Nyatakan PAN Selalu Beriringan dengan Muhammadiyah

Secara historis PAN lahir dari Muhammadiyah.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan  melakukan dialog dengan bersama jajaran pimpinan wilayah Muhammadiyah Jatim yang dipimpin oleh Dr. KH. Saad Ibrahim, MA. Dalam pertemuan ini, diungkapkan komitmen PAN untuk memperjuangkan karakter Islam tengah yang berkemajuan.

Dalam siaran pers yang disampaikan Humas PAN disebutkan, Zulkifli Hasan pada Jumat (30/4),  tiba di Surabaya, Jawa Timur, dan  langsung menuju gedung dakwah Muhammadiyah Jatim. Ini merupakan rangkaian Safari Ramadhan.

Zulkifli Hasan, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kunjungannya ke PWM Jatim seperti pulang ke rumah. "PAN selalu berjalan beriringan dengan Muhammadiyah. InsyaAllah dengan silaturahim semacam ini, PAN dan Muhammadiyah akan terus lekat,”  ungkap Zulkifli Hasan.

Sementara Saad Ibrahim megaku gembira. Dia menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas kunjungan Zulkifli Hasan beserta rombongannya.

Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan sesuatu yang sangat penting sekaligus simbolik. "Secara historis PAN tidak bisa dimungkiri lahir dari Muhammadiyah. Silaturahim ketum hari ini memperkuat itu. Meski demikian PAN merupakan partai terbuka yang merangkul semua elemen,” kata Rizki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement