Senin 26 Apr 2021 15:41 WIB

BRI Berbagi Pengalaman Lewat Program Magang Bersertifikat

Tak hanya ilmu, BRI juga bekali uang saku bagi yang ikut Program Magang Bersertifikat

BRI turut berkontribusi dalam pelaksanaan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang telah berlangsung sejak 2018.
Foto: BRI
BRI turut berkontribusi dalam pelaksanaan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang telah berlangsung sejak 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Upaya meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia terus dilakukan berbagai pihak demi lahirnya generasi yang unggul, berkompetensi tinggi, dan berdaya saing global. Demi mendukung hal tersebut sekaligus memberi makna Indonesia dalam pengembangan human capital, BRI turut berkontribusi dalam pelaksanaan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang telah berlangsung sejak 2018.

PMMB adalah program yang diselenggarakan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bekerja sama dengan seluruh BUMN. Program ini bertujuan membentuk link & match industri serta perguruan tinggi dengan cara memberi kesempatan mahasiswa D2 hingga S2 ber-IPK minimal 2.75 untuk magang di BUMN.

Sebagai salah satu BUMN di industri perbankan, BRI turut membuka kesempatan mahasiswa magang di program PMMB untuk merasakan kesempatan kerja di perusahaan. Dalam kurun 3 tahun terakhir, ada 440 peserta magang yang sudah menyelesaikan PPMB di BRI.

“Saat ini, pada batch I/2021 PMMB BRI, ada 177 peserta program dari 60 universitas yang sedang magang di BRI dan bertugas di Kantor Pusat, Wilayah, hingga Anak Perusahaan BRI di berbagai daerah. Jumlah yang sama ditargetkan tercapai untuk pelaksanaan PMMB batch II/2021. BRI berkomitmen terus terlibat dalam program PMMB demi meningkatkan kapasitas SDM di Indonesia,” ujar Direktur Human Capital BRI Agus Winardono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement