Kamis 22 Apr 2021 16:00 WIB

300 Personel Kepolisian Siap Amankan KTT ASEAN di Jakarta

Kegiatan pengamanan melibatkan 32 mobil pengawalan dan 60 motor pengawalan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 300 personel kepolisian dikerahkan untuk pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang berlangsung di Jakarta pada 23-24 April 2021.

"Kegiatan ini melibatkan 300 personel yang terdiri atas 150 personel untuk pengawalan yang merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya dan Korlantas serta 150 personel untuk pengamanan rute," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Kamis (22/4).

Kegiatan pengamanan tersebut melibatkan 32 mobil pengawalan dan 60 motor pengawalan. Sambodo menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas kemungkinan terganggunya kelancaran arus lalu lintas selama penyelenggaraan KTT ASEAN.

"Permohonan maaf kepada masyarakat apabila perjalanan agak sedikit terganggu pada hari Jumat dan Sabtu saat kegiatan KTT ASEAN dilaksanakan," katanya.

 

Polda Metro Jaya melaksanakan pengamanan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN yang dihadiri oleh 10 kepala negara atau setingkat kepala negara ASEAN. Dalam kegiatan tersebut akan hadir kepala negara dari Brunei, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement