Kamis 22 Apr 2021 07:31 WIB

Warga Ampelgading Malang Hilang Tertimbun Tanah Longsor 

Tanah di lokasi memang lebih banyak didominasi pasir.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Longsor (Ilustrasi)
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Longsor (Ilustrasi)

REPUBLICO.ID, MALANG -- Seorang warga Desa Tamansari, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur hilang tertimbun tanah longsor. Peristiwa ini dilaporkan terjadi pada Rabu (21/4) sekitar pukul 10.30 WIB.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bagyo Setiono mengatakan, korban atas nama Suliswanto sampai saat ini belum ditemukan. Proses pencarian korban masih terus dilakukan oleh Babinsa dan masyarakat setempat.

"Pencarian tidak bisa menggunakan alat berat karena lokasi longsor berada di kaki Gunung Semeru," kata Bagyo di Malang, Rabu (21/4) malam.

Berdasarkan laporan yang diterima, korban semula tengah mencari rumput di lokasi kejadian. Kemudian tanah di sekitar korban tiba-tiba longsor menimpanya. Menurut Bagyo, tanah di lokasi memang lebih banyak didominasi pasir. 

 

Terpisah, Camat Ampelgading Achmad Sovie menyatakan, sampai saat ini belum diketahui penyebab longsor di tempat kejadian. Pasalnya, tidak ada hujan, banjir dan gempa saat peristiwa berlangsung. Walaupun demikian, sejumlah pihak tetap berusaha mencarinya korban hingga pukul 17.30 WIB.

Mengingat sudah memasuki malam hari, maka pencarian korban akan dilanjutkan Kamis (22/4) pagi. Proses pencarian setidaknya akan dibantu oleh relawan, masyarakat dan TNI/Polri. "Dan tidak bisa menggunakan alat berat karena ini pegunungan," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement