Jumat 16 Apr 2021 21:30 WIB

Michael Jordan akan Jadi Presenter Hall of Fame Kobe Bryant

Kobe Bryant mengidolakan Michael Jordan saat dia tumbuh jadi pebasket profesional.

Legenda bola basket Michael Jordan.
Foto: EPA-EFE/JULIEN DE ROSA
Legenda bola basket Michael Jordan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda bola basket Michael Jordan akan menjadi presenter Kobe Bryant ketika pebasket Los Angeles Lakers itu akan dinobatkan sebagai anggota Hall of Fame bulan depan, Reuters melaporkan, Jumat (16/4). Bryant, juara NBA lima kali bersama Lakers, meninggal dunia tahun lalu pada usia 41 tahun dalam kecelakaan helikopter bersama putrinya dan tujuh orang lainnya.

Kematian Bryant mengejutkan dunia olahraga dan membuat para penggemar berduka. Bryant akan masuk dalam museum sejarah Naismith Memorial Basketball Hall of Fame angkatan 2020 bersama Tim Duncan dan Kevin Garnett pada 15 Mei mendatang.

Angkatan 2020 diminta untuk memilih orang yang memperkenalkan mereka dalam acara tersebut. Jordan, yang menyampaikan pidato emosional saat pemakaman Bryant, akan bertindak sebagai presenter untuk guard Lakers tersebut.

Bryant mengidolakan Jordan saat dia tumbuh. Jordan, yang memimpin dinasti Chicago Bulls pada 1990-an dengan membawa enam kali kemenangan, dan saat ini merupakan pemilik dari tim bola basket Charlotte Hornets, juga akan bertindak sebagai presenter untuk pelatih bola basket wanita Baylor, Kim Mulkey, dalam penobatannya sebagai anggota Hall of Fame.

Mantan pelatih Houston Rockets Rudy Tomjanovich dan 10 kali WNBA All-Star Tamika Catchings merupakan anggota lain dari angkatan Hall of Fame 2020 yang sangat dinantikan. Bryant, NBA All-Star 18 kali, pensiun dari liga pada 2016, dan merupakan pencetak poin terbanyak keempat sepanjang masa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement