Kamis 15 Apr 2021 15:58 WIB

Pemkot Padang Panjang Buat Gerakan ASN Bersedekah

Gerakan ASN Bersedekah ini baik untuk memberi inspirasi serta manfaat bagi masyarakat

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gita Amanda
Ilustrasi Sedekah. Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran mengajak para ASN untuk ikut dalam Gerakan ASN Bersedekah
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ilustrasi Sedekah. Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran mengajak para ASN untuk ikut dalam Gerakan ASN Bersedekah

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG -- Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran mengajak para ASN untuk ikut dalam Gerakan ASN Bersedekah. Menurut Fadly Gerakan ASN Bersedekah ini baik untuk amalan ASN itu sendiri dan juga memberi inpisrasi serta manfaat bagi masyarakat.

"Saya minta ini bisa dilaksanakan untuk kebaikan kita semua. Dapat pahala berlimpah di bulan puasa bagi pemberi sedekah. Dan dapat kebahagiaan bagi penerima sedekah, yaitu warga Padang Panjang,” kata Fadly, Kamis (15/4).

Baca Juga

Fadly menjelaskan untuk Gerakan ASN Bersedekah ini, pihaknya meminta agar  para pimpinan tidak mematok jumlah sedekah yang akan diberikan ASN. Fadly ingin membiarkan ASN bersedekah seikhlasnya.

"Jangan dipatok. Tidak ada pemaksaan. Bisa saja mereka sanggup bersedekah lebih dari yang kita kira. Atau bisa jadi mereka bersedekah secukupnya sesuai kemampuan pula. Yang penting niatnya dan keikhlasannya,” ucap Fadly.

Nantinya dari sedekah ASN yang terkumpul, menurut Fadly dapat diberdayakan untuk sejumlah hal bermanfaat. Seperti membantu warga kurang mampu. Dana dari sedekah ini dapat membantu membelikan seragam dan perlengkapan sekolah siswa kurang mampu.

Selain Gerakan Sedekah ASN, Fadly juga mengarahkan para pegawai negeri agar turut menyemarakkan Pasar Pusat di Padang Panjang. Karena berbelanja di pasar akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang masih terdampak akibat pandemi Covid-19. Menurut Fadly, satu orang saja berbelanja di pasar akan berkontribusi membangkitkan ekonomi masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement