Senin 05 Apr 2021 21:15 WIB

5.000 Lansia Pekanbaru Jalani Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi 5.000 lansia Pekanbaru digelar di dua hotel, Senin (5/4).

Vaksinasi 5.000 lansia Pekanbaru digelar di dua hotel, Senin (5/4).
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Vaksinasi 5.000 lansia Pekanbaru digelar di dua hotel, Senin (5/4).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Sebanyak 5.000 orang lanjut usia (lansia) disuntik vaksin COVID-19 di dua hotel di Pekanbaru. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru, Mohd Noer, mengatakan, gerakan 5.000 vaksinasi digelar di dua hotel di Pekanbaru, Senin (5/4).

Noer mengatakan, kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Polresta Kota Pekanbaruyang juga didukung oleh relawan peduli COVID-19 Pekanbaru. "Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan program strategis nasional, yaitu vaksinasi COVID-19, dan Pekanbaru cukup rentan dengan penyebaran virus mematikan ini," katanya.

Baca Juga

Kapolda Riau Agung Setya Imam Effendi berharap dengan kegiatan ini masyarakat Pekanbaru mencapai kekebalan komunitas. Pemberian vaksin pada kelompok lansia, katanya, diharapkan bisa ikut melindungi orang lain yang belum divaksin. Para lansia ini divaksin guna mencegah terjadinya infeksi dan penularan atau mencegah gejala berat yang berakibat fatal jika terinfeksi virus.

"Saat menunggu untuk mendapatkan giliran vaksin, penting agar kita tetap membantu para lansia yang tinggal bersama untuk tetap menerapkan pola hidup sehat. Biasakan untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, rutin cuci tangan, menjaga jarak dan mengenakan masker saat keluar rumah," kata Agung.

 

Sementara itu tim vaksinator didatangkan dari Rumah Sakit (RS) Eka Hospital, RS Prima, RS Annisa, RS Aulia, RS Bhayangkara, RS Zainab, RS Syafira, Puskesmas Sapta Taruna, Puskesmas Simpang Tiga, Puskesmas Harapan Raya, dan Puskesmas Lima Puluh. Kemudian, dari RS Madani, RS Jiwa Tampan, RS Tentara, RS Hermina, dan RS AURI, Puskesmas Umban Sari, Puskesmas Senapelan, Puskesmas Sidomulyo, Puskesmas Langsat, dan Puskesmas Pekanbaru Kota.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement