Jumat 16 Oct 2020 16:43 WIB

Pontianak Lengkapi Taman dengan Alat Olahraga

Pemerintah kota menyediakan peralatan olahraga dan fasilitas pendukung lain.

Taman Kota Ilustrasi.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Taman Kota Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Pontianakdi Provinsi Kalimantan Barat mulai melengkapi Taman Alun-alun Kapuasdan beberapa taman kota lain dengan berbagai peralatan olahraga.

"Di beberapa taman kota saat ini mulai kami sediakan fasilitas alat olahraga seperti yang ada di gym tapi dalam bentuk sederhana dengan fungsi yang sama," kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat meninjau Taman Alun-alunKapuas, Jumat.

Baca Juga

Ia mengatakan bahwa pemerintah kota menyediakan peralatan olahraga dan fasilitas pendukung lain di taman-taman kota supaya warga bisa memanfaatkannya untuk berekreasi dan berolahraga bersama keluarga.

Taman Alun-alun Kapuasdilengkapi dengan fasilitas perpustakaan, jalur jogging, alat olahraga sederhana, dan tempat-tempat duduk.

"Kami juga akan melengkapi alat gym di kawasan Taman Sepeda, Taman Akcaya, dan daerah pinggiran waterfront sebagai bagian fasilitas bagi warga Kota Pontianak untuk berolahraga," kata Edi.

Menurut dia, pemerintah kota juga sedang memetakan lahan diwilayah Kecamatan Pontianak Utara untuk membangun ruang terbuka hijau.

"Sehingga nantinya masyarakat Kecamatan Pontianak Utara tidak perlu jauh-jauh lagi ke sini (pusat kota), mereka bisa melakukan aktivitas rekreasi di ruang terbuka hijau di Pontianak Utara," ujarnya.

Pemerintah kota juga berencana menyediakan fasilitas WiFidi tempat-tempat tertentu."Kita harus ciptakan kota yang semenarik mungkin, kreatif, unik dan khas, tentunya tidak ada di daerah lainnya," kata Wali Kota.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement