Ahad 03 May 2020 19:38 WIB

Baim Wong Derita Katarak Mata

Baim merasa gangguan di matanya itu sudah dirasakan selama satu bulan.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Baim Wong dan Paula Verhoeven.
Baim Wong dan Paula Verhoeven.

VIVA – Aktor sekaligus YouTuber Baim Wong tampak menjalani operasi akibat penyakit katarak yang diidapnya. Video yang menampilkan saat-saat sebelum dan sesudah menjalani operasi pun diunggah Baim ke Channel YouTube miliknya.

Di bagian awal video tersebut, Baim mengatakan bahwa ia merasakan ada gangguan di mata sebelah kirinya. Baim mengaku, penglihatan di mata sebelah kirinya itu buram. Ayah satu orang anak itu pun sempat menduga kalau mata kirinya itu katarak.

“Ini ada masalah mata, yang kiri itu kalau saya begini tuh, saya burem, enggak tahu mudah-mudahan sih engga kenapa-napa. Tapi kayaknya sih katarak kali ya karena saya pernah dulu begini,” ujar Baim dalam video yang diunggah ke channel YouTube Baim Paula, dikutip VIVA pada Minggu, 3 Mei 2020.

Baim pun mengatakan bahwa gangguan di matanya itu sudah ia rasakan selama satu bulan. Awalnya, Baim mengaku tidak berani untuk pergi ke rumah sakit.

"Tadinya saya sudah gak berani untuk ke rumah sakit. Ini sudah nahan sebulan karena saya sudah sebulan begini, eh ternyata tambah ke sini tambah begini terus, gak enak kalau lihat sesuatu itu buram semuanya," ujar Baim Wong.

Setelah menjalani pemeriksaan, Baim mengatakan bahwa mata sebelah kirinya itu memang ternyata benar mengidap katarak. Karena hal tersebut, pria kelahiran Jakarta itu harus menjalani operasi.

“Ternyata benar, saya jadi ininya sudah ada kataraknya sesuai dengan prediksi dan memang harus dioperasi,” kata Baim.

Dalam video yang berdurasi 16 menit 12 detik itu juga menampilkan detik-detik saat Baim hendak menjalani operasi katarak. Baim terlihat mengganti pakaiannya sebelum dioperasi.

Setelah menjalani operasi, Baim merasa sangat bersyukur karena operasi kataraknya itu berjalan dengan lancar. Penglihatannya pun sudah kambali normal dan sembuh.

“Sudah selesai operasinya,” kata Baim Wong. “Sekarang bisa jelas, yang tadi gak enak banget. Alhamdulillah aku sudah bisa ngelihat,” kata Baim menambahkan.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement