Sabtu 25 Apr 2020 15:31 WIB

BRI Umumkan Penyesuaian Jam Operasional Selama Ramadhan

Kebijakan penyesuaian jam pelayanan berlaku untuk unit kerja BRI di seluruh Indonesia

 PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk lakukan penyesuaian jam layanan operasional kepada nasabah selama di bulan Ramadhan tahun 2020.
Foto: BRI
PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk lakukan penyesuaian jam layanan operasional kepada nasabah selama di bulan Ramadhan tahun 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk lakukan penyesuaian jam layanan operasional kepada nasabah selama di bulan Ramadhan tahun 2020. Semenjak pandemi corona, pelayanan operasional BRI yang awalnya dimulai pada pukul 09.00 hingga 15.00 berubah menjadi 09.00 hingga 14.30.

Untuk layanan operasional di pusat perbelanjaan, BRI akan buka paling lambat 30 menit sebelum jam operasional mal dan beroperasi selama 5,5 jam. Sedangkan, untuk layanan operasional kas nya akan berlangsung selama 5 jam.

Baca Juga

“Kebijakan penyesuaian jam pelayanan ini berlaku untuk unit kerja BRI di seluruh Indonesia,“ ungkap Amam Sukriyanto, Corporate Secretary Bank BRI.

Kebijakan penyesuaian ini dilaksanakan dalam rangka memberikan apresiasi kepada seluruh pekerja yang tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Selain itu, BRI juga terus mendukung imbauan pemerintah dalam pencegahan sebaran Covid-19 dengan mengurangi interaksi pekerja dengan nasabah secara fisik.

Disamping itu, BRI juga tetap akan memberlakukan weekend Banking di sejumlah wilayah, baik yang berada di dalam maupun di luar pusat perbelanjaan. Jam operasionalnya pun akan mengalami penyesuaian seperti unit kerja yang berada di dalam mall akan beroperasi dari pukul 10.30 hingga 15.30 dan untuk unit kerja yang berada di luar mal akan beroperasi sejak 08.30 hingga 14.30 WIB.

Kendati adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah yang ditetapkan sebagai zona merah, Bank BRI memastikan seluruh layanan operasional perbankan akan tetap aktif untuk memenuhi seluruh kebutuhan transaksi keuangan nasabah.

Amam mengatakan, BRI akan berusaha semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan transaksi keuangan nasabahnya. Selain itu, Perseroan mengimbau semua pihak untuk tetap taat pada anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di ruang publik.

“Nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangannya dari rumah dengan menggunakan berbagai fasilitas yang disediakan oleh BRI, seperti Internet Banking, Mobile Banking (BRImo), e-Payment BRI seperti ePay dan Ceria, BRI Virtual Account (BRIVA) dan layanan digital banking BRI lainnya,“ tambah Amam.

BRI juga hadir di 422.160 mitra Agen BRILINK di seluruh Indonesia yang mampu melayani berbagai transaksi perbankan seperti transfer, setor dan Tarik tunai, pembayaran BPJS, listrik dan layanan perbankan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement