Selasa 21 Apr 2020 18:54 WIB

Bulog Jateng Bantu Pemenuhan APD untuk Tenaga Medis

Bulog Jateng tergabung Satgas BUMN Tanggap Bencana Nasional Penanggulangan Covid-19.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Fernan Rahadi
Bulog
Foto: [ist]
Bulog

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Dukung pemenuhan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan dalam menangani pandemi Covid-19, Perum Bulog Kanwil Jawa Tengah distribusikan bantuan sejumlah APD untuk tiga rumah sakit rujukan pasien Covid-19 yang ada di Kota Semarang, Selasa (21/4).

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Jawa Tengah, Basirun mengatakan, pemberian bantuan bagi paramedis ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bulog Peduli sekaligus program 'BUMN Untuk Indonesia'.

Bulog Jawa Tengah juga tergabung dalam Satgas BUMN Tanggap Bencana Nasional Penanggulangan Covid-19. Seluruh BUMN berpartisipasi dan berbagi wilayah dalam penanganan dan pencegahan pandemik Covid-19.

“Untuk Perum Bulog Kanwil Jawa Tengah berpartisipasi untuk memberikan bantuan APD kepada RS Columbia Asia, RS Elizabeth, dan RS Nasional Diponegoro,” jelas Basirun, di Semarang.

Bantuan APD bagi para tenaga kesehatan yang diberikan, lanjutnya,  berupa hazmat suit, masker, hand sanitizer, disinfektan, sarung tangan steril, dan multivitamin.

Melalui bantuan ini, bisa memenuhi kebutuhan APD kepada para pejuang kemanusiaan, yang tengah menangani pasien Covid-19 dan berharap para tenaga medis ini tetap bersemangat dan terlindungi dari penularan Covid-19,” katanya.

Basirun juga menambahkan, di tengah pandemi Covid-19, sudah saatnya semua elemen masyarakat bergerak bersama, bergotong-royong dan bahu membahu untuk bisa melewati bencana kesehatan ini.

Jajaran Bulog Jawa Tengah mewujudkan hal tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan bagi aktivitas semua karyawannya. Sesuai kapasitasnya, Bulog juga telah menerapkan social distancing dan physical distancing dalam melaksanakan bisnisnya, melalui iPangananDotcom.

“Di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini, iPangananDotcom menjadi solusi belanja kebutuhan pokok secara online yang mengandalkan perkembangan teknologi, tanpa harus bertatap muka,” ungkapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement