Sabtu 18 Apr 2020 23:38 WIB

Hidayatullah Makassar Gelar Tarhib Ramadhan Online

Tarhib Ramadhan Online itu digelar Ahad (19/4), mulai pukul 07.00 WITA.

Dr Ir  H Abdul Aziz Qahar Mudzakkar MSi, perintis Hidayatullah Sulawesi Selatan.
Foto: Dok Yayasan Al-Bayan
Dr Ir H Abdul Aziz Qahar Mudzakkar MSi, perintis Hidayatullah Sulawesi Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Yayasan Al Bayan Pondok Pesantren Hidayatullah Makassar akan menggelar Tarhib menyambut Ramadhan 1441 H secara Online,  Ahad, 26 Sya'ban 1441 H (19/4/) pagi,  mulai pukul 07.00 WITA.

"Kegiatan ini diharapkan  menjadi majelis ilmu bagi warga Hidayatullah dan umat Islam secara umum. Hal itu mengingat acara ini  bisa diakses luas. Ini sebagai solusi akibat dampak Covid-19 yang masih mewabah," jelas Ketua Yayasan Al Bayan,  Ustadz  Suwito Fatah dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, Tarhib Ramadhan online itu akan diisi oleh  Ustadz Dr Ir H Abd Aziz Qahar Mudzakkar MSi, ketua Badan Pembina Kampus Utama Hidayatullah Makassar; dan Ustadz Drs Mardhatillah, ketua DPW Hidayatullah Makassar.

Ustadz  Aziz akan menyampaikan tausiyah bertema “Menggapai Kualitas Ramadhan di Tengah Wabah Covid-19”. Sedangkan Ustadz  Mardhatillah akan mengupas tema  “Menyiapkan Ramadhan Terbaik”

Suwito mengemukakan, masyarakat dapat menyaksikan Tarhib Ramadhan tersebut  melalui siaran langsung chanel Youtube akun https://bit.ly/TarhibRamadhanSulsel.  Bisa juga melalui akun Facebook HidayatullahMakassar.ID, yakni https://www.facebook.com/HidayatullahMakassarid-106003457621140/

Kegiatan serupa, kata Suwito, juga direncanakan penayangan selama bulan Ramadhan dengan berbagai materi tarbiyah Islami yang akan menemani umat menunaikan puasa Ramadhan. "Kegiatan itu dapat disaksikan melalui akun youtube atau live di medsos," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement