Jumat 03 Apr 2020 20:08 WIB

Perawatan Kulit yang Bisa Dilakukan Selama Karantina

Merawat kulit tak perlu harus menunggu salon atau klinik kecantikan buka.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Perawatan Kulit yang Bisa Dilakukan Selama Karantina (Foto: ilustrasi facial)
Foto: Health
Perawatan Kulit yang Bisa Dilakukan Selama Karantina (Foto: ilustrasi facial)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama masa karantina di rumah, rutinitas merawat diri ke klinik kecantikan nampaknya tak bisa dilakukan. Namun, bukan berarti perempuan tak bisa merawat dirinya di rumah.

Dilansir melalui today.com, Jumat (3/4), ada beberapa jenis perawatan kulit selama masa karantina yang bisa dilakukan di rumah. Perempuan bisa tetap menjaga kulit sehatnya tanpa harus menunggu salon buka.

Baca Juga

Rutinitas facial tidak perlu menunggu salon atau klinik kecantikan buka. Lakukan perawatan profesional di rumah.

Saat ini, sudah banyak krim atau produk kecantikan khusus facial yang dijual secara bebas. Manfaatkan produk tersebut untuk menghilangkan sel kulit mati atau membersihkan sumbatan pori-pori.

Kemudian, selama masa karantina tak mungkin bisa menghindari stres. Sulitnya menghindari stres membuat jerawat kemungkinan besar muncul.

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk mengobati jerawat, yakni dengan tidak sering menyentuh wajah. Kemudian, lawan jerawat tersebut.

Tidur cukup, banyak minum air, minum probiotik, jaga pola makan sehat, dan tingkatkan asupan hijau. Untuk menjaga kulit tetap lembap, gunakan minyak alami, seperti minyak zaitun atau kelapa.

Tidak bisa datang ke klinik kecantikan bukan berarti tak bisa berkonsultasi dengan tenaga ahli. Banyak profesional kecantikan menawarkan konsultasi virtual untuk berbagi keahlian.

Dalam banyak kasus, konsultasi virtual dengan ahli kecantikan dapat membantu mengetahui apakah Anda perlu meningkatkan perawatan kulit ke dokter atau cukup berhenti menggunakan produk tertentu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement