Kamis, 2 Zulqaidah 1435 / 28 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register
Jumat, 10 Agustus 2012, 11:53 WIB

Ketika Teh Ninih Mendongeng

dok pri
Ninih Muthmainah (Teh Ninih) saat mendongeng di acara DPU DT

REPUBLIKA.CO.ID, "Karena budi baik yang pernah ibu itu lakukan, semua biaya perawatan rumah sakitnya lunas dibayarkan oleh sang dokter budiman..."
 
Sepenggal kalimat itu terucap dari Ninih Muthmainnah (Teh Ninih) yang berkesempatan menampilkan kepiawaiannya dalam mendongeng di acara Berbuka Bersama Anak Yatim (Bersahabat), Ahad (5/8).

Dihadapan 100 anak yatim binaan Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid, Teh Ninih seakan ‘menyihir' para anak yatim itu untuk khidmat mendengarkan.
 
Di akhir dongengnya, tak lupa mubalighah sekaligus istri dai kondang, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) itu menitipkan pesan kepada para anak yatim. Pesan untuk selalu hormat dan patuh kepada ibunda. Orangtua satu-satunya yang masih ada dikehidupan mereka. 
 
Kali ini, Bersahabat digelar di Mall Hyper Point Pasteur Bandung. Seperti acara-acara sebelumnya, Bersahabat dimeriahkan dengan beragam perlombaan bagi anak-anak berupa lomba adzan, pildacil, melukis serta mewarnai tulisan kaligrafi.

Setelah dongeng dari Teh Ninih, anak-anak peserta Bersahabat pun berbuka puasa bersama dan memperoleh uang santunan dari DPU Daarut Tauhiid.

***

Kiriman Dompet Peduli Umat Daarut Tauhiid (DPU DT)

Jika anda punya informasi kegiatan Ramadhan di lingkungan sekitar, tempat kerja, masjid, kampus, sekolah, kirimkan ke ramadhan@rol.republika.co.id

 

Redaktur : Hafidz Muftisany
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
Silahkan login atau register untuk kirim komentar Anda
Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya(HR. Muslim, no. 2588)