Staf Kedutaan Malaysia Shalat Ied di KBRI

Red: Didi Purwadi

Selasa 21 Aug 2012 06:37 WIB

Shalat Idul Fitri (ilustrasi) Foto: Antara Shalat Idul Fitri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Banyak masyarakat Muslim internasional yang tinggal di Bucharest, Rumania, seperti dari Malaysia dan negara lainnya melakukan Shalat Idul Fitri 1433 Hijriyah di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bucharest, Rumania, Minggu

KBRI yang terletak di jalan Strada Gina Patrichi (Orlando) No 10 di jantung kota Bucharest itu tidak hanya dikenal sebagai kantor perwakilan resmi pemerintah Indonesia. Tetapi, KBRI juga dikenal oleh warga negara lain yang beragama Islam sebagai tempat shalat setiap Jumat.

Pensosbud KBRI Bucharest, Y. Richard S. Bharata, kepada Antara London, Minggu, mengatakan bahwa memang ada masjid yang didirikan oleh warga keturunan Turki di Bucharest. Tetapi, sebagian besar orang Asia lebih senang shalat di KBRI.

Tidak terkecuali Shalat Idul Fitri 1433 Hijriyah, Ahad (19/8), juga dilaksanakan di dalam gedung KBRI Bucharest. Tidak hanya masyarakat Indonesia yang ada di Rumania yang melakukan Shalat Id.

Tetapi, juga warga negara lain yang beragama Islam turut hadir. Bahkan, seluruh staf Kedutaan Malaysia beserta keluarganya juga ikut Shalat Id di KBRI.