Anas Bersilaturahim ke Sejumlah Ponpes di Jatim

Red: Johar Arif

Senin 05 Sep 2011 11:02 WIB

Anas Urbaningrum dan pemimpin ponpes Krapyak Jogja, KH Atabik Ali (kanan) diterima oleh KH Abdullah Faqih, pemimpin Ponpes Langitan, di Ponpes Langitan, Tuban, Jawa Timur, Sabtu (3/9). Foto: Istimewa Anas Urbaningrum dan pemimpin ponpes Krapyak Jogja, KH Atabik Ali (kanan) diterima oleh KH Abdullah Faqih, pemimpin Ponpes Langitan, di Ponpes Langitan, Tuban, Jawa Timur, Sabtu (3/9).

REPUBLIKA.CO.ID, TUBAN – Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum bersilaturahim ke sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur dalam rangka Idul Fitri 1432 H, Sabtu (3/9) lalu. Ia antara lain mengunjungi Pondok Pesantren Langitan di Tuban dan diterima pemimpin Ponpes Langitan KH Abdullah Faqih. Dalam kunjungan ke sejumlah ponpes ini Anas didampingi pemimpin ponpes Krapyak Jogja, KH Atabik Ali, yang juga mertua Anas.

Selain ke Ponpes Langitan, Anas juga mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng di Jombang pada hari yang sama. Ia diterima oleh pengasuh Ponpes Tebuireng KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah.

Sebelumnya Anas menghabiskan hari raya Idul Fitri di rumah keluarga istrinya di Yogyakarta dan rumah keluarganya di Blitar, Jawa Timur. Ia mudik bersama keluarga ke Yogyakarta pada hari Lebaran, Rabu (31/8) lalu. "Kalau tidak mudik rasanya ada sesuatu yang hilang. Lebarannya tidak terasa," kata Anas.