SMP Bakti Mulya 400 Bagikan Takjil kepada Pengguna Jalan

Red: Irwan Kelana

Jumat 31 May 2019 07:45 WIB

Pengurus OSIS SMP Bakti Mulya 400, Jakart, membagikan takjil gratris kepada pengguna jalan. Foto: Dok BM 400 Pengurus OSIS SMP Bakti Mulya 400, Jakart, membagikan takjil gratris kepada pengguna jalan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak cara  menebar kebaikan di bulan suci Ramadan. Salah satunya dengan cara memberikan makanan berbuka puasa atau takjil kepada orang yang sedang berpuasa. Hal inilah yang dilakukan para pengurus  OSIS  SMP Bakti Mulya 400, Jakarta.

Mengenakan pakaian resmi dan jaket OSIS, mereka yang tergabung dalam OSIS turun ke jalan membagikan seribu takjil gratis kepada  pengguna jalan yang melintas di lokasi  Simpang Tiga Lampu Merah Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin  (27/5) .

Wakil Kesiswaan SMP Bakti Mulya 400 yang juga Ketua Takmir Ramadan SMP Bakti Mulya 400, Usman Jamhuri Sag  mengatakan, kegiatan berbagi takjil ini baru pertama kali diadakan oleh OSIS SMP Bakti Mulya 400 Jakarta. Ia mengajak Pengurus OSIS Kelas VIII beserta pembina OSIS untuk berbagi kebaikan kepada sesama di bulan Ramadan 1440 H ini. 

“Pembagian takjil ini juga sebagai sarana pembelajaran kepada anak didik kami agar mampu bersosialisasi dengan masyarakat sekaligus memotivasi sekolah lain agar bisa melakukan hal serupa,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia  berharap, kegiatan ini bisa menjadi sarana pendidikan karakter bagi anak didiknya. “Sehingga, mereka   menjadi generasi yang peduli, bertanggung jawab, serta dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk bagi dirinya,” ujarnya.