Minggu, 1 Safar 1436 / 23 November 2014
find us on : 
  Login |  Register
Rabu, 08 Agustus 2012, 08:00 WIB

Dirut KAI: Satu Penumpang Dijamin Dapat Satu Kursi

antara
Calon penumpang mengantre pemesanan tiket di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (7/6). Tiket kereta api untuk pemberangkatan H-4 dan H-3 Lebaran atau tanggal 16 dan 17 Agustus 2012 ludes terjual untuk semua jurusan di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, Ignasius Jonan, menyatakan siap untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi para penumpang yang akan menggunakan moda kereta api untuk mudik serta arus balik pada Idul Fitri 1433 Hijriah ini. Dikatakannya, pihaknya menjamin satu penumpang dapat satu kursi.

Jaminan itu diberikan demi pelayanan yang manusiawi bagi para pemudik. "Hal ini penting agar penumpang merasa nyaman," kata Jonan, kemarin.

Ia juga mengemukakan, pihaknya juga telah memperbaiki fasilitas di berbagai stasiun termasuk meningkatkan tingkat keamanan di sarana publik tersebut. "Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal," katanya.

Salah satu pelayanan mudik yang akan diberikan adalah dengan memudahkan warga untuk membeli tiket kereta tidak hanya di stasiun, tetapi di sekitar 20 ribu titik. Beberapa titik pelayanannya adalah melalui jaringan internet maupun sejumlah tempat seperti kantor pos dan sejumlah minimarket yang bekerja sama dengan PT KAI.

Sebelumnya, Jonan dalam sejumlah kesempatan juga pernah menyatakan, pihaknya akan menggantikan sejumlah kereta api ekonomi yang tidak layak jalan. Hal tersebut, ujar dia, akan dilakukan dengan mengalokasikan anggaran sebanyak Rp 150 miliar untuk membeli sebanyak 160 kereta listrik ber-AC yang berasal dari Jepang.


Redaktur : Dewi Mardiani
Sumber : Antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
Silahkan login atau register untuk kirim komentar Anda
Wahai para pedagang, sesungguhnya setan dan dosa keduanya hadir dalam jual-beli. Maka hiasilah jual-beli kalian dengan sedekah(HR. Tirmidzi)