Wamenag Buka Republika Ramadhan Fair 2012

Rep: mg02/ Red: Hafidz Muftisany

Jumat 20 Jul 2012 14:34 WIB

Wamenag Nasaruddin Umar saat membuka Republika Ramadhan Fair 2012 Foto: Republika/Zaky Wamenag Nasaruddin Umar saat membuka Republika Ramadhan Fair 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Menteri Agama, Prof Nasaruddin Umar resmi membuka Repubika Ramadhan Fair (RRF) 2012 yang dihelat di kompleks Masjid Agung Al-Azhar Kebayoran Baru Jakarta, Jumat (20/7)

"Jadikanlah setiap kegiatan di bulan Ramadhan sebagai kegiatan monumental seperti hal yang dilakukan Rasulullah SAW," kata Nasaruddin Umar dalam sambutannya.

Wamenag juga mengapresiasi pimpinan lembaga media dan keuangan umat yang masih muda dan bersemangat.

"Orang yang sudah berumur 40 tahun sudah tidak ada kejutan, semangat anak muda Islam di Indonesia luar biasa. Pada bulan suci ramadhan ini memaknai dengan sungguh-sungguh," imbuhnya.

Acara pembukaan RRF 2012 dimeriahkan dengan penampilan perkusi dari Gilang Ramadhan student percusion. Penonton terlihat begitu antusias menyambut bulan suci Ramadhan 1433 Hijriyah ini.

Ada 50 stan di arena RRF 2012. Stan buku- buku agama dan busana Muslim di hari pertama pembukaan ini terlihat lebih mendominasi.

Nasaruddin Umar menyempatkan untuk  berkeliling dan melakukan interaksi dengan para penjual buku di stand buku. Nasaruddin juga membeli sebuah buku berjudul "5 Khalifah Kebanggaan Islam" karangan Syaikh Khalid Muhammad Khalid

Acara Republika Ramadhan fair akan dilaksanakan selama 10 hari dari 20 Juli-29 Juli 2012.