Demokrat Lepas 5.500 Peserta Mudik Bareng

Rep: syahruddin el fikri/ Red: taufik rachman

Sabtu 27 Aug 2011 17:58 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum  didampingi Sekjen PD, Edhie Bhaskoro yudhoyono dan sejumlah pengurus DPP PD berdialog dengan pedagang di Pasar Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 27 Agustus 2011. Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum didampingi Sekjen PD, Edhie Bhaskoro yudhoyono dan sejumlah pengurus DPP PD berdialog dengan pedagang di Pasar Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 27 Agustus 2011.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Partai Demokrat kembali menggelar acara Mudik Bersama tahun ini. Sabtu pagi, Ketum PD Anas Urbaningrum melepas 5500 peserta Mudik Bersama di kawasan PRJ Kemayoran.

Pemudik dengan berbagai jurusan Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur diantar oleh 100 armada bis, termasuk ke Blitar kampungnya Anas dan Pacitan kampungnya Ibas

Anas menyatakan bahwa acara Mudik Bersama adalah wujud kepedulian dan tanda persahatan PD dengan warga Jakarta yg ingin bersilaturrahmi dan merayakan Idul Fitri di kampung halaman. "Tradisi mudik bermanfaat untuk terus merawat silaturrahim dengan sanak-saudara di kampung halaman. Ini yg berkontribusi besar menjaga ketentraman", ujar Anas.

Ditegaskan pula bahwa silaturrahim akan membuat hidup menjadi lebih bermakna dan tidak kering. Acara Mudik Bersama ini juga dihadiri Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono, Menhub Freddy Numbery, Wasekjen Saan Mustopa, Anggota Dewan Pembina Ahmad Mubarok dan sejumlah fungsionaris DPP PD. Menhub Freddy Numberi berharap agar para peserta mudik menjaga ketertiban dan berhati-hati sepanjang perjalanan.

Ditemani Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua DPD PD Jakarta Nachrowi Ramli dan sejumlah fungsionaris DPP PD, Sabtu siang, Ketum DPP PD Anas Urbaningrum mengunjungi Pasar Serdang Kemayoran Jakarta Pusat.

Anas menyatakan bahwa kunjungannya adalah untuk melihat secara langsung situasi di pasar menjelang lebaran. "Saya ingin tahu aktivitas perdagangan di pasar, harga-harga dan kemampuan konsumen", tegasnya.