Senin, 6 Zulqaidah 1435 / 01 September 2014
find us on : 
  Login |  Register
Jumat, 19 Agustus 2011, 16:56 WIB

PAN Sediakan 100 Bus Mudik Gratis

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri, Partai Amanat Nasional (PAN) menyediakan 100 bus gratis untuk para pemudik yang ingin pulang dari Jakarta  menuju kota-kota yang ada di Pulau Jawa dan Sumatra bagian selatan.

‘’Ini kegiatan rutin tahunan kami. Tujuannya untuk membantu para pemudik yang selama ini pulang kampung dengan naik sepeda motor bisa pulang dengan aman dan nyaman. Kami harap dengan acara ini maka angka kecelakaan pengendara sepeda motor di jalan raya saat lebaran bisa menurun,’’ kata Sekjen PAN, Taufik Kurniawan, di Jakarta, Jumat (19/8).

Menurut Taufik, peran perantau yang sebagian besar bekerja sebagai buruh, pekerja sektor informal, dan usaha kecil di Jakarta selama ini dipandang sebelah mata. Ketiadaan perlindungan ini semakin bertambah dengan terus naiknya beban ekonomi, yakni melambungnya harga komoditi dan ongkos transportasi menjelang hari raya lebaran.

’’Kepada para calon pemudik silahkan datang mendaftar di kantor DPP PAN. Sebanyak 5.000 kursi di bus AKAP sudah disiapkan. Untuk mendapatkan tiket cukup serahkan fotokopi KTP saja,’’ ujar Taufik.

Rencanya acara mudik gratis ini akan dilaksanakan pada Selasa 23 Agustus 2011. Tempat pemberangkatannya adalah di Parkir Timur Senayan, mulai pukul 06.00 WIB. Bus yang disediakan berjenis AC dan Non AC. Tujuannya adalah menjangkau seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Lampung, dan Sumatra Selatan.

Reporter : Muhammad Subarkah
Redaktur : Siwi Tri Puji B
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
Silahkan login atau register untuk kirim komentar Anda
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))